Ono opo?

Loading...

Wednesday, August 24, 2011

Surat Cinta ( buat tugas MOS)

     hehHehHEHHhE....... waktu ane pas MOS SMA, ane di suruh bwt nulis surat cinta bwt kaka'' pembina OSIS, manalagi suratnya Harus 3 LEMBAR (Busyyyettt dah! ni surat cita atou deskripsi????wkwkkwkwkkk). Parahnya lagi di suruh pake nama kaka'' pembina OSIS, mana ane kaga tau namanya....... Tapi syukurlah ane punya Buletin sekolah yang di sana memuat daftar nama kaka'' kelas.... yaudah ane kirim tuh surat pake nama-nama yang di buletin tadi,,, sekiranya namanya cowo, itulah yang ane kirim.... mudahan bener ngirimnnya yak...suratnya ni berdasarkan surat di mbah google ama lirik lagu alias remix

Yaudah ini isi suratnya..... Mudahan yang ngebaca nggk ''Eneg'' mbacanya (ane aja eneg mbacanya hahaha)

CEKIDOTTTT...................!!!!!!!!!!!!!!

       Dear  ka *******

Sejak  pertama  kali  ku  melihat  kaka  untuk  pertama  kalinya  perasaanku  kepada
kaka  biasa-biasa  saja....
   
     Tapi,,,,, pada  saat  PRA-MOS  hari  pertama  di  saat  kakak  marah-marah  karena  ada  handphone  siswa  yang  tertinggal  di  dalam  kelas,  termasuk  diriku.  Di  benak  hatiku  ku  berkata.  '' Busyeettt  dah  tu  kaka!  galak  bener  tuh  orang,  ntar  cepet    tua  lo....!".  Tapi  perasaan  itu  berangsur-angsur  hilang  Ketika  ka ******  lewat  di   depanku,  aku  berkata  di  hatiku,  "Hehehe  cool  banget  sih  ka'  *****!! )
 
    Walaupun  kakak  orangnya  pendiam,  namun  di  dalam  hatimu  tersimpan  ribuan bahkan  jutaan  pesona.... yang  membuatku  ''klepek-klepek"  pas  ngeliat  kaka.
 
   Perlu  kakak  ketahui,  di  saat  MOS  hari  pertama  aku  mengatur  alarmku  lebih  awal .  Mengapa  ku  berbuat  seperti  itu? karena  aku  ingin  melihat  kakak  lebih  pagi  dan  tentunya  lebih  lama lagi  di  sekolah.

  Perasaanku  kepada  ka *****  bagaikan  melihat  SYNYSTER  GATES   sama  kayak  melihat  GERARD  WAY  yang  kedua....  Pokoknya  bagaikan  melihat  kembarannya......  Kaka  tau  kenapa  diriku  membandingkanmu  sama  seperti SYNYSTER  GATES  sama  GEE WAY???  karena  ketampananmu,  senyumanmu  yang   dahsyat,  dan  kau  menyimpan  sejuta  pesona.  dan  itulah  gambaranku  ketika  melihat   kaka....

  Kaka  mempunyai  mata  yang   tajam   dan teduh menyejukkan. Bagiku kakak adalah cowok yang sempurna .. bahkan sangat  sempurna. Apalagi  ketika  kakak  pergi  sholat...  seketika  hatiku  terasa  "CENAT-CENUT"  macam  lagu  Sm*sh  ketika  kakak   sholat.  Jujur,  diriku  sangat  terpesona  kepada  orang  yang  sholeh.

Terserah, kakak  mau  menerimaku  atau  tidak. Namun  ku  sadari   kaka  itu  ganteng  dan  mempesona ,  sedangkan  diriku  biasa-biasa  saja. Pasti  banyak  cewek-cewek  yang  pada  naksir  sama  kakak.  Namun  melalui  tulisan  ini,  diriku  dapat  mencurahkan  isi  hatiku  melalui  secarik  lirik  MCR  ini:

    If  that's  the  best  that  I  could  be?   Than  I'd  be  another  memory . Can  I  be  the  only  hope  for  you?  Because  you're  the  only  hope  for  me.

   And  if  we  can  find  where  we  belong, we'll  have to  make  it  on  your  owm.  Face  all  the  burn  and  take  it  out,  BECAUSE  THE  ONLY  HOPE  FOR  ME  IS  YOU  ALONE!!!!

Bahkan   sejak  ku  melihat  kaka...  sejak  itu  aku  berdo'a  agar  kita  dapat  saling  bersatu....  dan  sering  menyanyikan   lagu  'dear  god"  karena  lagu  itu  sangat  mewakili  persaan  ku kepadamu....  bahkan  liriknya  sempurna  sekali...   Mungkin  ini      hanya  kata-kata  ini  yang  mampu  mewakili  isi  hatiku..:

"Dear God, the only  thing I ask of you is to hold him when I'm not arround, Whem I much too far away ... I am need that person who can be true to me....
I'm missing you again....... oh no,,,,,,, Once again.

Kak ******
  Kakak harus tahu,betapa bahagianya diriku melihatmu tersenyum. Diriku sangat menyukai senyuma kakak..... bahkan aku sangat suka apa yang ada pada dirimu.

Setiap hari di saat ku merenung yang ada di pikiranku hanya kakak seorang...

Sungguh diriku tak tahan menyimpanrasa ini terus menerus. Walupun baru beberapa hari ku mengenal kakak.

Oleh karena itu di dalam surat ini diriku ingin mengucapkan "ICH LIEBE DU!" ini adalah kejujuran, buaka hanya sekedar rayuan gombal. Tapi ini sungguh dari kubuk hatiku yang terdalam. Walupun tulisan ku ini jelek, ku harap kakak dapat menerimanya....

   Maukah kakak menjadi pasanganku??? maukah kakak mengatakan hal yang sama dengan diriku????

Ka ******
Selama ini aku mengagumi kaka
Walau hanya sesaat saja pertemuan ini
Namun hati ini tak bisa meragukannu
Walaupun cinta ini
tak kau balas...
Namun diriku akan tetap
mengaggumimu
Manis senyumanmu,
Tatapan matamu yang teduh
Menyimpan sejuta pesona...
Tutur katamu yang Indah,
Seindah melodi melankolis
Diriku sangat menyukaimu
Semua yang ada di dalam dirimu
Walupun kau pembina Gugus ku,
Sedangkan diriku hanya seorang siswi baru...
Namun hati ini tak dapat di bohongi,..
Aku sangat menyukai sosok kakak...
Sekali lagi...
Sebuah titipan salam
Untuk Seseorang...
Untuk seseorang yang Ku Puja...
Kak******.........



                                                                                   Sang Pemujamu,




                                                                               (Tulis namamu ndiri)

Kumpulan puisi dan nama pengarangnya

         Surat dari Ibu
          (oleh Asrul Sani)

Pergi ke dunia luas, anakku sayang
Pergi hidup bebas!
Selama angin masih angin buritan
dan matahari pagi menyinar daun-daunan
dalam rimba dan padang hijau

--------------------------------------------------------------------------
                  Dari Seorang Guru kepada Murid-Muridnya

Apakah yang kupunya, anak-anakku
selain buku-buku dan sedikit ilmu
sumber pengabdian kepadamu.


Kalau di hari minggu engkau datang ke rumahku
aku takut, anak-anakku
kusi tua yang sederhana
dan jendela-jendela yang tak pernah di ganti kainnya
semua padamu akan bercerita
tentang hidupku di rumah tangga.
Ah, tentang ini tak pernah aku bercerita
depan kelas, sedang menatap wajah-wajahmu remaja
----horison yang selalu biru bagiku----
karena ku tahu, anak-anakku
engkau terlalu bersih dari dosa
untuk mengenal ini semua
                                                                                     Solo,1995
Karya: Hartojo Andangdjaya


--------------------------------------------------------------------------
Sungai Musi

Malam-malam: menyusuri Musi
Bulat bulan tenggelam dalam sekali
Yang ku tangkap dari keruh kali
wahai-mengendap!

Kau tahu, saudaraku? Derum stempel
ujungnya menusuk ombak. Membelah kalam di muka
Jung-jung rakit berdesak sempoyongan pergi
berkayuh dengan gapai dayung jadi
menyusup kabut yang enggan berganti!

Gemerlap lampu-lampu, penerang gubuk-gubukmu
Bermain di permukaan arus ! Dan hati tak mau tembus
Di sini pada mulanya tersendat berhenti!

Kala kota: masih bernapas sesekali 
Spada! Seorang lelaki menjejak tepi
                                                                        (Palembang,1970)

karya : Ajip Rosidi


--------------------------------------------------------------------------
                      Jaring-Jaring
                         (Karya: Piek Ardijanto)
Kali ini
Nelayan menebar jaring di laut
Menangkap ikan
Kali ini
Tuhan menebar jaring maut
Menangkap insan



mencari rumus fisika dengan dimensi




Dua besaran atau lebih hanya dapat dijumlahkan atau dikurangkan jika kedua atau semua besaran itu memiliki dimensi yang sama. Sebagai contoh kita tidak dapat menjumlahkan besaran kecepatan dengan besaran percepatan. Jadi, A + B = C hanya dapat kita jumlah jika ketiganya memilii dimensi yang sama. 
 Dimensi besaran diwakili dengan simbol, misalnya M, L, T yang mewakili massa (mass), panjang (length) dan waktu (time). Ada dua macam dimensi yaitu Dimensi Primer dan Dimensi Sekunder.
Mencari Rumus Fisika dengan Dimensi
Banyak orang menyatakan bahwa fisika merupakan mapel yang masuk kandidat dalam mata pelajaran yang tersulit, mungkin karena sukar untuk menghafalkan rumus yang begitu membingungkan. Kita yang sudah kelas XI dan XII pasti sudah mendapatkan materi dimensi oleh guru kita. Ada tiga besaran pokok yang sering kita gunakan, yaitu M untuk massa, L untuk panjang,dan T untuk waktu Ternyata jika kita pikir lebih jauh lagi dimensi dapat menentukan rumus dari suatu soal pilihan ganda. Perhatikan contoh berikut:
Sebuah pesawat melaju dengan kecepatan 300 km/jam, selama 1,5 jam. Tentukan jarak yang ditempuh oleh pesawat tersebut?
1. 425 km c. 450 km
2. 650 km d. 500 km
cara yang pertama adalah mencari rumus dengan dimensi (lihatlah satuan dari soal dan pada pilihan ganda)
diket.
Km = [L]
Km/jam=[LT-1]
Jam = [T]
Ditanya
Jarak = …?
Jarak = km = [L]
Jawab
Kita cari persamaan agar [L]=[L] dari persamaan yang sudah diketahui.
[L]=[LT-1].[T]
[L]=[L]
jadi diperoleh rumus
[L]=[LT-1].[T]
jarak=kecepatan X waktu
jarak=300 X 1,5
jarak=450 km ( C )
atau kalian bisa menggunakan cara yang kedua. Perhatikan cara berikut ini :
km= km/jam /jam maka hasilnya km=km/jam. Jam-1
km=km. Jam-1 . Jam-1
km=km. Jam-2 dari persamaan tersebut berarti masih ada kesalahan yaitu km tidak sesuai dengan ruas kanan seharusnya km=km
persamaan kedua
km=km/jam X jam
km=km
jarak=300 X 1,5
jarak=450 km ( C )
Bagaimana mencari dimensi dari besaran-besaran berikut ini?
Tolong ya anda2 yg jago fisika ajari saya mencari dimensi dari besaran2 turunan berikut ini:
1. Cepat Rambat
2. Frekuensi
3. beda potensial
4. muatan listrik
5. hambatan listrik
6. fluks cahaya
7. kapasitas kapasitor
8. fluks magnet
9. induktansi
10. kuat penerangan

1. L/T atau [L][T]^-1coz cepat rambat mirip dengan kecepatan.
2. 1/T atau [T]^-1 jelas.
3. beda potensial (V) tidak berdimensi, V=I.R dg I arus, R hambatan yg ada konstanta. tp klo ada ya [M][L]^2[T]^-3[I]^-1 dari V=P/I(daya/arus) dgn P=E/t(energi/waktu)
4. [I][T] dari Q=I.t untuk Q muatan listrik (coulomb)
5. Hambatan tidak berdimensi karena ada konstanta bahan. tp klo ada ya jd dari no3 [M][L]^2[T]^-3[I]^-2. R=V/I.
6 and 10 antara J/L^2.T atau J/L^2 aja. [J][L]^-2[T]^-1 atau [J][L]^-2. lumen adalah candela per meter persegi per waktu klo ga slah, ato kebalikan?
7. C=Q/V jd [M]^-1[L]^-2[T]^4[I]^2
8n9. fluks magnet n induktansi sama bukan? bukannya gaya per luas? so [M][L]^-1[T]^-2

Apa rumus dari: gaya, luas, momentum, volume dan percepatan?

Gaya : F = m*a ; dengan m = massa(kg), a = percepatan(m/s^2)
= M*L*T^-2
Luas : L = p*l ; dengan p = panjang(m), l = lebar(m)
= L^2
Momentum : p = m*v ; dengan m = massa(kg), v = kecepatan(m/s)
= M*L*T^-1
Volume : V = p*l*t ; dengan p = panjang(m), l = lebar(m), t = tinggi(m)
= L^3
Percepatan : a = delta v / delta t ; dengan "delta v" = besarnya perubahan kecepatan, "delta t" = besarnya selang waktu selama perubahan kecepatan
= L*T^-2
Keterangan :
M = dimensi dari massa
L = dimensi dari panjang
T = dimensi dari waktu
* = tanda kali
/ = tanda bagi
^ = tanda pangkat
Sebutkan rumus,satuan, dan dimensi besaran turunan di bawah ini!?
1.Massa Jenis
2.Volume
3.Kecepatan
4.Tekanan
5.Energi
6.Gaya
7.Usaha
8.Daya
9.Percepatan
10.Luas

1. massa jenis: ρ=m/v.

Keterangan

* ρ = massa jenis (kg/m3)
* m = massa benda (kg, g)
* v = volume (m3, cm3)
dimensi:ML-3
2. volume:V=s.s.s
satuan=liter
dimensi=L3
3.kecepatan=v=s/t
satuan:m/s
dimensi:LT-1
4. tekanan:P:F/A
satuan:Pa(N/m3)
dimensi:ML-2T-2
5. energi:-EK=1/2mv2
satuan=joule
dimensi:ML2T-2
-EP=mgh
satuan:Joule
dimensi:ML2T-2
6.gaya:F=ma
satuan:N
dimensi:MLT-2
7.usaha:W=Fs
satuan:Joule
dimensi:ML2T-2
8.daya:P=W/t
satuan:watt
dimensi:ML2T-3
9.percepatan:a:v/t
satuan:m/s2
dimensi:LT-2
10.luas:L=s.s
satuan;m2
dimensi:L2

materi referensi:

ingatan, maaf kalo ada yang salah. tolong dicek lagi......
  •  

Apa sih dimensi energi potensial?


EP = MGH

ket:
M = kilogram = [M]
G = meter/sekon^2 = [L]/[T]
H = meter = [L]

jadi

EP = MGH
EP = kilogram . meter/sekon^2 . meter
EP = kilogram . meter^2/sekon^2
EP = kilogram . meter^2 . sekon^-2
EP = [M][L]^2[T]^-2